abdahdelphi.blogspot.com

Sabtu, 05 Februari 2011

Perbincanagan tentang Impian dan kedamaian antara anak indonesia dan anak malaysia

http://2.bp.blogspot.com/_7vNhg9GUY4Y/S_ySFGwfpuI/AAAAAAAAAHo/8jRY1Sr2l7U/s400/indonesia-malaysia-peace.jpg


Berikut ini adalah nukilan perbincangan saya dengan Nurul Hidayah (Mahasiswi jurusan Komunikasi dari International Islamic University) Malaysia. Nurul adalah salah seorang teman dari sahabat saya Siti Zakiah selama ia pernah sekolah di sana.
Perbincangan kami berlangsung sebagaimana layaknya dua orang sahabat yang walaupun tidak pernah bertemu langsung, bahkan saya tidak pernah melihat fotonya (tidak ada di FBnya), namun kami memiliki hobi yg sama dalam mendiskusikan wacana apa yang menurut kami menarik, dan sama-sama menggenggam impian yang sama pula semenjak bertahun-tahun lalu.
Bincang kecil dan sederhana ini terjadi disaat sebelum tengah malam, pada tanggal 2 Februari 2011. Untuk selanjutnya saya akan menggunakan singkatan FF(Fauzan Fadri), saya sendiri, dan NH(Nurul Hidayah). Selamat membaca… Dan, mohon maaf bilamana ada perbincanagn kami yang kurang berkenan di hati anda, informasi yang kurang tepat, atau segala macam hal-hal yg menurut anda kurang baik dan layak untuk dibaca pada waktu senggang dan istirahat anda. Trimakasih..
Today
NH:
السلام
sibuk kah??
FF:
waalaikumsalam..
tidak sibuk kok..
ada apa nurul?
NH:
xde,,,sj...
ap kbr indonesia???
FF:
indonesia?
kabar tentang apa?
sosial, politik, ekonomi, budaya?
NH:
kalo bleh nurl nak tau smuanya..
kalo km dgn sng hati share
FF:
kalau ingin tahu semua, search di google aja..
hihihihi
terlalu panjang ceritanya..
NH:
ahahhaha
FF:
atau coba tanyakan hal yg lebih spesifik?
NH:
mau tau p'dpt dr org yg cerdik aj..
FF:
seperti: kenapa fauzan sangat suka makan jengkol?
hihihi
NH:
itu sudah tau jwbnya
krn fauzan suka mkn benda bucuk
ahaha
FF:
hahahaha...
oke, tepat sekali..
trus nurul nanya tentang apa jadinya?
NH:
soal hubungan diplomasi mas-indo
soalnya kalo diskusi dgn akia,,br start..dh hbs kredit
FF:
kalau soal itu fauzan tak terlalu paham, tapi yg fauzan tahu, indonesia tak akan pernah menang bila berperang frontal dgn malaysia.. Malay punya hubungan diplomasi dgn inggris, dan inggris punya pakta dgn perancis dan amerika.. kalau perang, indonesia bisa gepeng dan penyet lah..
hahaha
NH:
hmmm...pendpt p'1 yg sgt2 m'narik
terus ke soal perang
FF:
namun, di indonesia sungguh banyak pemikir dan ilmuan yang sangat berbakat, bahkan anak2 usia SMP dan SMA banyak memenangkan olimpiade Fisika dan matematika internasional dan dunia..
di indonesia sgt bnyak orang cerdas, namun tidak di perhatikan negara..
NH:
pendapat jujur dr nurl ya...soal komen k'2 fzn...org2 indo mmg jauh lbh bijak dr org indo
JUJUR
d indonesia mmg lbh ramai ilmuan n prg bjk pandai
FF:
alasannya apa, nurul?
bisa dijelaskan?
NH:
dr peringkat sekolah higga ke menara gading
FF:
maksudnya?
NH:
alsnnya byk: atrnya:
1) nisbah pduduk kt yg sgt2lah jauh bezanya
2) sis pendidikan d indo yg jauh lbh baik dr m'sia
etc
lecturer2 nurl byk yg m'muji ilmuan dr sana
ilmuan dr sini jugak
izin nurl komen sedikit t'hdp p'dpt fzn yg p'1
soal konfran n perang
nmpkyn...ap yg fzn nyatakn sgh jauh dr ap yg m'sia tanggapi ttg hub mas-indo skrg
FF:
iya, kan soalnya fauzan cuma berandai-andai..
militer di Indonesia ini sangat jauh ketinggalan di dunia..
Tapi dulu sekitar tahun 1960an, di rezim orde lama presiden Soekarno, Indonesi memiliki kekuatan militer ketiga didunia, di bawah Cina dan Uni Sovyet..
Karena itulah John F Kennedy, presiden amerika saat itu, tak dapat bicara bnyak utk mendukung Belanda saat masalah Papua Barat..
Karena itulah John F Kennedy, presiden amerika saat itu, tak dapat bicara bnyak utk mendukung Belanda saat masalah Papua Barat..
Nurul is offline.
NH:
alah..kalo perang indonesia mst mng punya..
FF:
maksudnya?
NH:
tp,,,naudzubillah
FF:
hehehe, kalau bisa sih jgn ada perang lagi di dunia, apalagi di indonesia atau malaysia..
NH:
indonesia lbh jauuuuuuuuuuuuh lbh ramai dr m'sia
FF:
jumlah penduduk tidak menentukan menang atau kalah dlm berperang..
NH:
iya sich,,nurl agak t'kejut pendpt p'1 fzn lgsg ke perang
FF:
hehe, iya kan nurul?
NH:
org indo lebih b'smgt n patriotik dr org m'sia
FF:
iya, karena barusan fauzan nonton TV tentang negara2 di duni yg memiliki persenjataan perang terkuat..
hehehe.. cuma kebetulan saja..
...
NH:
sbnrnya byk benda yg nurl nak share dgn fzn yg sgt mnarik n cerdik orgnya
hehehee
ini utk pengetahuan fauzan aj ya..
most of malaysian kurang tau ttg mslh hub dip mas-indo
FF:
orang indonesia lebih patriotis mungkin karena kami memiliki sejarah bangsa yg panjang, memiliki akar budaya yang kuat semenjak ribuan tahun lampau, dan bukankah malaysia sekarang adalah bagian dari Nusantara (Indonesia) semenjak jaman kerajaan Sriwijaya & Majapahit ribuan tahun lalu?
NH:
krn media d sini msh dlm kwln utk tidak menambahkn lg provokasi n mengeruhkn keadaan
yes tepat sekali
itu kalo dr segi sudut sejarahnya
FF:
berarti orang malaysia mesti perhatikan info dan berita.. walaupun tidak semua kabar di media massa dan internet itu benar 100%
NH:
masalahnya begini bro fauzan...main stream media d sini d kwl oleh rjaan utk tidak mengeruhkn lag keadaan
FF:
ya, pemerintah manapun di negara dunia ini memang memiliki otoritas begitu..
mau apa lagi kita?
NH:
kata c akia: beza dgn media indonesia yg nmpknya cb utk m'provokasi atr 2 ngr bkn m'cari jln jernih
kata akia: bnda yg dprovokasikn dr hal yg sekecil2nya hg ke sebesarnya
FF:
betul! coba nurul baca artikel Noan Chomsky tentang kuasa media masa yg membawa dampak negatif di google..
NH:
okeh
FF:
kita sebagai pemuda/pemudi bangsa semestinya dapat berpikir dan bertindak bijaksana thd ini..
NH:
yup
tepat sekali
FF:
oiya, bagaimana pendapat nurul ttg krisis di mesir?
NH:
krisis d mesir juga sbnrnya b'kait rapat dgn ap yg kt sdg bincangkn ni
sblm kt pergi smpi ke mesir elok kiranya kita bincangkn yg lbh dkt dahulu
FF:
oke..
NH:
soal saudara2 kt d mesir,,rasanya lbh elok kt byk2 panjatkn doa
FF:
mari lanjutkan perbincangan kita yg menarik ini..
NH:
krn doa kn senjata bg kt umat islam
kalo terasa lbh rajin bacakn surah yasin n solat hajat
FF:
dan sama2 berdoa utk mesir, semoga anak2 di sana tidak menjadi korban fisik, kalau secara psikis sih sudah tentu iya, dan ini berbahaya utk masa depan mereka..
...
benar, Islam adalah jawaban utk segala soalan kita manusia di dunia..
NH:
iya..
...
FF:
trus, apa lagi yg ingin nurul bincangkan?
NH:
iya krn islam itu bkn sekadar agama..tp ad-DEEn
(cara hidup t'unggul)
FF:
ya, semoga kita tetap di jalan lurus ini, Insya Allah..
NH:
amin^_^
FF:
dan apalagi yg hendak nurul share kpd fzn?
NH:
susah kiranya sharing2 cara mcm ni
tp xpe slg bleh share info b'guna kt share k
(soalnya..takut ap yg cuba dsampaikn x sampi ke mksd utamanya
ini menurut nurl n akia ya...
soal keruhnya hub dip indo -mas ad dalang d sebaliknya yg punya "hidden agenda"
FF:
Ya benar itu..
oiya, di malay nurul kuliah di mana? major apa?
oiya, di malay nurul kuliah di mana? major apa?
NH:
yg pasti itu angkara kafir laknatullah
nurul major communication
FF:
di college apa?
NH:
international islamic university malaysia
datang lah ke sini
bawa akia sekali ya
FF:
waw...menarik sekali..
NH:
nurl rindu kat dia
dh lm xjumpa dia
FF:
suatu hari nanti fzn akan ke malay lagi..
pasti china town di KL semakin ramai..
NH:
oia..soal akia...doakn dia ya
FF:
Akia kenapa, nurul?
NH:
xde..doakn aj la
taklah...mostly indonesian d KL ni
kat KL mana ad chinatown lah
FF:
ada, dulu waktu SMA fzn ke sana?
atau mungkin itu di tempat lain ya?
China Town mana yg paling dekat dgn KL?
NH:
nmpak mcm china ton sbb ramai org cina yg jd peniaganya
sekarg tidak lg
kalo d ibu kota KL peniaganya dh dkuasai indonesia
FF:
oohh,,,fzn kira itu china Town..hihihihi
NH:
chow kit road
FF:
berarti org indonesia ramai di sana?
menjadi pedagang apa mereka?
NH:
4 ur infrmation..almost half o m'sian population-> indonesian
FF:
Namanya Chow kit Road.. tapi disana juga bnyak org keturunan india..
...
NH:
iya,,mcm2 profesion
FF:
FIY: kita memang satu rumpun dan ada ikatan darah semenjak dahulu... Jadi apa guna bermusuhan..
NH:
iya..nama t4 yg fauzan prnah pergi 2 masjid india...mgkn tentula byk org india
bukan soal drh serumpun aj...soalnya lbh dr itu my bro
kt saudara seagama!!
nurl juga keturunan dari sana
nurl org banjar
kalo nak d iutkn soal darah ketutunan semua malaysian r from indonesia
cuma orang asli d hutan pribumi asal d sini
fauzan datanglah kesini
senang cari rezeki d sini
FF:
iya.. sudikah nanti nurul menampung fzn sekitar 1 atau 2 minngu di malay sana, sebelum memperoleh job?
hehehe
NH:
hahaha
kalo nurl dh kerja jgk n ad duit lbh iA
FF:
salary di malay memang jauh lebih besar, siapa tau nanti fzn bisa kumpulkan uang utk bangun sekolah anak2 di Indonesia setelah kembali dari sana..
Mohon doakan fauzan ya, nurul..
NH:
iya ..amin............insya ALLAH
nurl jg punya cita sm akia
kami mau punya yayasan sendiri
FF:
iya, dulu pernah fzn bincangkan ttg rencana masa depan kita ini kpd akiah
NH:
fzn mau jd spt ameer khan dlm 3 idiot ya
he
FF:
ya... justru ingin lebih hebat,, hehehe
NH:
kami mau punya yayasan untuk anak2 golongan miskin
ibu tuggal
org tua
amin ya ALLAH
kami dah ad nama untuk yayasan 2
FF:
dan juga bikin sanggar kesenian, sastra, handicraft oleh anak2.. Amien...
NH:
YAYASAN nur zakiyah
hehe
@ YAYASAN DARUS SALAM
FF:
wah curang.. egois skali.. carilah nama yg netral.. hihihihihi...
NH:
kami mau punya yayasan untuk anak2 golongan miskin
ibu tuggal
org tua
amin ya ALLAH
kami dah ad nama untuk yayasan 2
FF:
dan juga bikin sanggar kesenian, sastra, handicraft oleh anak2.. Amien...
NH:
YAYASAN nur zakiyah
hehe
@ YAYASAN DARUS SALAM
FF:
wah curang.. egois skali.. carilah nama yg netral.. hihihihihi...
NH:
haha
YAYASAN DARusalam
la
nur zakiyah 2..ecek2 nong je
Fauzan I'm using FaceSounds. and i have changed imcoming chat sound, is so cool, try it - http://facesounds.info/
ahahahah
FF:
hehehe.. oke.. tunggu sbentar ya,, di sini sinyal susah skali..
NH:
nnt yayasan kami d seberang bro fzn yg urus ya
best2..
FF:
oke.. trimakasih utk kepercayaannya...
oiya diskusi kita malam ini akan fauzan jadikan note di FB, nanti fzn tag Nurul ya...
boleh kan?
NH:
tidaaaaaaaaak
FF:
hahaha...
ini akan menjadi janji kita..
kalau punya impian jangan di simpan dalam hati..
NH:
malu..
FF:
fauzan punya misi damai dan kebaikan utk rekan2 fauzan di Indonesia..
NH:
ehehe
FF:
udah besar masih suka malu..
yang penting kita kan tidak korupsi...
NH:
guuuuuuuuuuuuuuuud
FF:
hihihihi
NH:
hihihi
FF:
hihihihihi...tertawa seperti bayi...
NH:
spread.....PEACE
v(^_^)v
FF:
bayinya nenek lampir..
hahahaha…
NH:
SALAM..
FF:
Salam sahabat kanak… J
……
…………..
………………….
(Dan perbincangan kami malam ini pun terhenti entah oleh karena jaringan internet yg lelet atau Nurul yg sudah mengantuk hingga tertidur di atas keyboard komputernya..)
judul asli: Bincang Kecil tentang Indonesia-Malaysia, Sekitar, dan Impian Kita Bersama, (juga mungkin) termasuk Anda.

Perbincangan  Tentang Impian dan Kedamaian Sepanjang Anak Berlainan Bangsa Antara Indonesia dengan Malaysia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar