abdahdelphi.blogspot.com

Selasa, 15 Maret 2011

Perjuangan 5 tahun twitter menguasai dunia

SAN FRANCISCO (Berita SuaraMedia) - Situs mikroblogging Twitter kini berusia lima tahun, dalam waktu yang sedemikian singkat, layanan tersebut telah mengubah dunia dan cara pandangan seseorang.

Sejak salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey, mengirimkan tweet pertamanya pada 21 Maret 2006, yang berisi "hanya menyiapkan twttr saya', yang kemudian diikuti "manusia' lalu "mengundang rekan kerja", Twitter dianggap resmi lahir ke dunia maya.

Sejak itu, Twitter telah menjadi salah satu pijakan berbagi forum untuk berbagi apa pun dari tempat makan siang favorit untuk mengirimkan pesan mulai dari pelanggaran hak-hak sipil sampai dengan panggilan untuk revolusi.

"Seperti sangat menyenangkan ketika kami sedang makan, selalu sesuatu yang saya pikirkan, di bagian belakang kepala kita yang merupakan gagasan potensi sesuatu yang penting berasal dari itu," kata co-Founder Biz Stone, saat berbincang dengan AFP, Selasa (15/3/2011). "Bahkan kita tidak perlu mengatakan keras-keras dan berbicara tentang hal itu," katanya lagi.

Saat itu, Williams, Dorsey, dan Stone berpikir akan menyenangkan untuk membangun layanan yang memungkinkan orang menggunakan pesan teks untuk berbagi pemikiran, wawasan dan berita dengan massa.

Walaupun di masa-mawa awalnya Twitter digunakan untuk mengejek oleh sebagian orang sebagai platform untuk memberitahu dunia apa yang mereka lakukan sehari-hari. Namun kemudian, Twitter telah menjadi dihormati sebagai sebuah kelangsungan hidup selama bencana seperti gempa bumi di Jepang dan alat pengorganisasian untuk demokrasi.

Stone percaya bahwa penting untuk Twitter untuk tetap menjadi platform teknologi netral secara politik berfokus pada pengembangan komunikasi terbuka.

"Ini hanyalah awal dari kehidupan yang penuh potensi dan petualangan, dan saya benar-benar berpikir bahwa ini di mana kita sekarang," kata Stone.

Sebelumnya bersama Facebook, Twitter juga mencuat jadi 'juru selamat' bagi para warga di kawasan jepang yang telah diterjang gempa bumi dan Tsunami dahsyat beberapa hari yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar