abdahdelphi.blogspot.com

Selasa, 12 Oktober 2010

Pekerja Tambang Chile Yang Terjebak Selama 2 Bulan




SAN JOSE - Satu per satu pekerja tambang di Cile yang terjebak mulai keluar dari tambang yang sudah mengurung mereka selama dua bulan. Mereka pun berhasil keluar dalam kondisi badan yang lemah.

Regu penyelamat bergegas untuk melakukan proses penyelamatan 33 pekerja tambang yang terjebak ini. Mereka tentunya berusaha keras untuk mengeluarkan para pekerja tersebut. Seperti yang sudah direncanakan, proses penyelamatan dilakukan dengan bantuan alat yang dapat menyentuh para pekerja tambang.

Regu penyelamat membuat daftar rahasia tentang siapa pekerja tambang yang terlebih dulu diangkut keluar dari tambang. Mereka memilih empat pekerja pertama yang dianggap muat dengan alat bantu untuk mengeluarkan mereka. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (12/10/2010).

Sementara rombongan berikutnya yang dikeluarkan lewat alat bantu tersebut adalah 10 orang yang terlemah atau yang sakit. Seorang pekerja tambang diketahui menderita hipertensi dan seorang lainnya banhkan menderita diabetes.

Diperkirakan proses penyelamatan ini akan selesai pada Selasa tengah malam nanti waktu setempat. Pihak regu penyelamat ingin memastikan jika kondisi tanah di sekitar lokasi tambang masih stabil. Hal ini dilakukan agar proses penyelamatan dapat terus berjalan aman.

Beberapa ambulans langsung melakukan perawatan terhadap pekerja tambang yang sudah keluar. Mereka pun langsung disambut oleh keluarga yang sudah menunggu sejak lama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar