abdahdelphi.blogspot.com

Minggu, 03 Oktober 2010

Rencana pembangunan masjid di dekat bekas gedung WTC new york

Dikenal dengan Park 51 dimana sebelumnya diusulkan bernama Cordoba Center yaitu Masjid yang akan dibangun tidak jauh dari bekas situs World Trade Center (Ground Zero) New York. Walau hingga kini banyak yang menentang pembangunannya namun dibawah pemerintahan Presiden Barrack Obama, pemerintah Amerika tetap mendukung dan memberikan ijin atas pembangunannya.
                   Desain masjid di dekat situs Ground Zero WTC New York 


Dan inilah kali pertama desain Masjid Ground Zero itu dipublikasikan ke khalayak, Dengan desain kontemporer juga nuansa abstrak, Masjid ini sendiri sebenarnya tidak melulu hanya bangunan masjid seperti yang kita bayangkan. Di situs tersebut justru nantinya akan di isi oleh pusat kesenian, studio seni, sekolah, resto kuliner hingga pusat kebugaran (fitnes center) serta ada fasilitas kolam renang, tentunya semuanya bernuansa kaidah Islam.

Arsitek menyediakan rendering dari eksterior dan interior pembangunan 51 Park. Para pengembang mengatakan ide di balik desain ini adalah untuk memberikan ruang 'menyenangkan' futuristik dan untuk semua New York
Arsitek menyediakan rendering dari eksterior dan interior pembangunan 51 Park. Para pengembang mengatakan ide di balik desain ini adalah untuk memberikan ruang 'menyenangkan' futuristik dan untuk semua New York  

Sedangkan Masjid untuk ibadah Shalat sendiri akan berada di lantai ground (Bawah tanah). Sebagaimana dikutip ruanghati.com dari The New York Times, bangunan situs Islam ini di rancang oleh pengembang Sharif El-Gamal yang asli New York. Rancangan memang dibuat futuristik. Selain itu pula sobat ruanghati.com, dibangunan ini pula nantinya dibuat auditorium serta play goup dan penitipan anak, dan dilantai paling atas ada sebuah tempat untuk berdoa bagi semua agama untuk mendoakan para korban tragedi WTC 11 September yang meninggal karena serangan teroris.
diperkirakan bangunan ini bakal menelan dana hingga 120 hingga 140 juta Dollar Amerika, dan penggalangan dana masih terus dilakukan hingga kini baik dari kalangan komunitas muslim Amerika sendiri dan bantuan dari kelompok masyarakat lainnya. Semoga saja kelak berdirinya Situs Park 51 ini bisa menjadi momen kedamaian bagi rakyat Amerika dan dunia. 


                                                        lokasi (ground zero)
 

 
             
foto dibawah ini berkata 'tinggalkan komentarnya ya.....ha..ha..ha...'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar